Pengaruh Jerawat Di Wajah Pada kesehatan

Pengaruh Jerawat Di Wajah Pada kesehatan

Duniiakesehatan.com – Tahukah Anda, pertumbuhan jerawat bisa disebabkan berbagai kondisi kesehatan. Seperti, tanda bahwa Anda akan datang selama berbulan-bulan atau juga karena homon. Ternyata lokasi tumbuhnya jerawat juga memiliki makna.

Hal ini dinyatakan oleh ahli dermatologi dan juga Manajer Pendidikan di International Dermal Institute Sydney, Australia, Emma Hobson melaporkan dari Body and Soul. Menurutnya, jerawat di wajah seperti peta yang bisa menunjukkan atau menjadi sinyal masalah kesehatan.

Arti Letak Jerawat di Wajah

1. Jerawat di Dagu
Arti jerawat di dagu menandakan ada perubahan hormonal pada tubuh. Terutama pada saat kamu masih remaja, atau kemungkinan pada usia 20 dan 30-an. Tapi, dagu juga berhubungan dengan usus besar. Jadi, menurut Emma, jerawat di dagu juga bisa menunjukkan kalau ada alergi terhadap makanan dan juga cara diet yang salah.

2. Jerawat di Kening
Arti jerawat di kening menandakan gangguan kesehatan pada pencernaan dan juga cara diet yang salah seperti pada jerawat di dagu. Area ini dipercaya berhubungan dengan perut dan juga kantung kemih. Jadi, jerawat pada kening mengindikasikan adanya gangguan pencernaan.

3. Jerawat di Antara Alis
Arti jerawat di antara kedua alis menandakan kalau kamu memiliki gangguan pada liver. Biasanya, jerawat akan muncul di area ini kalau kamu terlalu banyak minum minuman beralkohol atau bersoda. Selain itu, kalau kamu termasuk orang yang tidak kuat dengan kandungan susu, dan tetap makan makanan dan minuman mengandung lakstosa, jerawat di area wajah ini juga bisa tumbuh.

4. Jerawat di Pipi
Jerawat di pipi paling sering dimiliki seseorang. Namun, jangan anggap remeh jerawat yang tumbuh di pipi. Soalnya, area ini terkoneksi pada paru-paru. Menurut Emma, arti jerawat pada pipi juga bisa menandakan adanya iritasi pada paru-paru. Bisa jadi karena polusi udara atau juga karena hal lain yang mengganggu kesehatan paru-paru.

Baca juga : Manfaat Buah Kecipir Mencegah Penuaan Dini

5. T-Zone
Area ini juga berhubungan dengan liver dan sistem pencernaan. Menurut Emma, ini area yang juga menandakan dehidrasi, konsumsi alkohol dan soda yang berlebihan, serta makan makanan yang tidak sehat. Pasalnya, area T-zone ini sangat sensitif terhadap racun-racun. Kalau ada racun di dalam tubuhmu, area ini bakal bereaksi paling cepat dibandingkan dengan area lainnya.

6. Jerawat di Hidung
Ternyata, munculnya jerawat di hidung bisa jadi salah satu tanda kalau jantungmu sedang dalam keadaan kurang sehat. Selain itu, bisa jadi tekanan darahmu sedang tinggi. Jadi rajinlah olahraga, batasi makanan yang mengandung garam tinggi seperti junk food, dan perbanyak konsumsi buah-buahan.

7. Jerawat di Telinga
Pernahkan muncul jerawat di telingamu? Ini tandanya tubuhmu sedang mengalami dehidrasi. Salah satu cara mudah untuk menyiasatinya adalah dengan selalu meminum air putih agar tubuh tidak kekurangan cairan dan ginjalmu tetap bersih. Kamu juga bisa mengonsumsi buah yang mengandung banyak air seperti semangka dan jeruk.

8. Jerawat di Leher
Hampir sama seperti jerawat di dagu, munculnya jerawat di leher bisa diakibatkan karena kaedadaan hormon yang kurang seimbang di dalam tubuh. Selain itu, kelelahan dan stres bisa menyebabkan di bagian ini muncul jerawat.

Related posts